Calcium Phosphate

Kalsium fosfat (Calcium Phosphate) merupakan keluarga mineral mengandung ion kalsium (Ca2+) bersama-sama ortofosfat, metafosfat atau pirofosfat dan kadang-kadang hidrogen atau ion hidroksida.

Manfaat

Tulang dan Gigi yang kuat

Salah satu efek positif dari mengkonsumsi kalsium fosfat adalah menjaga tulang dan gigi yang kuat. Mineral – atau “keras” – bagian dari jaringan tulang Anda terdiri dari mineral yang disebut hidroksiapatit, yang mengandung kalsium.

Sepanjang hidup Anda, sel-sel khusus yang disebut osteoblas menyetor jaringan tulang baru mineralisasi, sebuah proses yang membutuhkan kalsium yang cukup dalam tubuh Anda, menurut Virginia Tech.

Tanpa asupan kalsium yang tepat, tubuh Anda tidak dapat menjaga jaringan tulang, dan Anda dapat mengembangkan penurunan kepadatan mineral tulang, yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit seperti osteoporosis. Makan makanan yang kaya kalsium bersama dengan kalsium fosfat untuk mengkonsumsi 1.000 hingga 1,200mg kalsium harian.

Pencegahan Kanker Kolorektal

Manfaat lain dari mengambil kalsium fosfat adalah penurunan risiko beberapa penyakit, seperti kanker kolorektal. Kanker kolorektal berkembang ketika sel-sel yang membentuk lapisan usus besar dan rektum mulai berkembang biak pada tingkat tinggi yang tidak normal, akhirnya membentuk tumor kanker.

Dalam stadium lanjut, kanker kolorektal dapat memerlukan terapi obat agresif, selain operasi pengangkatan bagian signifikan dari usus besar dan rektum.

Linus Pauling Institute di Oregon State University menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi kalsium – baik dari diet mereka dan dari suplemen – mengalami penurunan signifikan risiko kanker kolorektal.

Meskipun hubungan khusus antara kalsium dan pencegahan kanker belum ditentukan sepenuhnya, mengkonsumsi kalsium fosfat mungkin memiliki efek samping positif dari menjaga kesehatan usus Anda.

Dukungan konduksi saraf

Manfaat lain dari mengambil kalsium fosfat adalah mendukung konduksi saraf yang tepat. Kalsium memainkan peran penting dalam memungkinkan sel-sel saraf Anda untuk sinyal satu sama lain, melalui mengendalikan pelepasan bahan kimia yang disebut neurotransmitter, menurut Williams College.

Tanpa kemampuan untuk melepaskan neurotransmitter, sel-sel saraf Anda tidak akan mampu untuk berkomunikasi, secara efektif mencegah fungsi otak. Dengan melengkapi tubuh Anda dengan kalsium melalui suplemen kalsium fosfat, Anda memberikan otak Anda dengan kalsium yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik dan mendukung fungsi sistem saraf yang tepat.

Dukungan sinyal selular

Suplemen kalsium fosfat juga mendukung sinyal selular yang tepat. Sel-sel Anda menggunakan utusan kimia untuk memandu perilaku sel-sel Anda ‘, yang pada gilirannya membantu mengatur fungsi jaringan. Linus Pauling Institute mengatakan bahwa kalsium sinyal berperan dalam mengendalikan kontraksi otot dalam tubuh Anda, serta penyempitan dan pelebaran pembuluh darah Anda.

Akibatnya, kekurangan kalsium dapat mengganggu sinyal sel normal, yang menyebabkan efek samping negatif. Melengkapi diet Anda dengan kalsium fosfat dapat mencegah kekurangan tersebut, memungkinkan untuk sinyal seluler yang tepat dan fungsi jaringan.